Tips Menggunakan Jasa Live Stream Youtube Untuk Jangkau Banyak Audiens

Tips Menggunakan Jasa Live Stream Youtube Untuk Jangkau Banyak Audiens

Disadari atau tidak, jasa live stream youtube adalah cara yang fantastis untuk memperluas jangkaun Anda, namun harus sesuai ketentuan dan pedoman yang ada.


Bahkan menurut FollowIndo SMM Panel, konsumen lebih suka melihat live streaming daripada membaca blog. Bahkan dari semua platform yang menawarkan live streaming, YouTube disukai oleh penonton hingga 70%. Dengan angka ini, YouTube mengungguli Facebook dengan selisih 66 persen.


Dengan informasi ini, Anda harus mengintegrasikan live stream YouTube dalam rencana pemasaran yang efektif dan efisien.


Cara Menggunakan Jasa Live Stream Youtube Untuk Jangkau Audiens


Sebelum itu, pahami beberapa tips dari kami sebelum melakukan siaran langsung. Diantaranya adalah:


1. Pilih Waktu Live yang Tepat


Intinya, tidak ada momen yang ideal untuk memulai jasa beli live stream youtube. Namun, Anda dapat mengukur momen yang tepat dengan memeriksa kinerja YouTube menggunakan YouTube Analytics.


Temukan jam berapa audiens Anda menonton live stream tersebut. Jika tidak, pertimbangkan jam berapa penonton banyak yang online.


Jika Anda masih tidak yakin, buat polling di Instagram atau YouTube untuk menanyakan kepada pengguna kapan waktu terbaik untuk melakukan streaming langsung.


Segera Setel alarm setelah menentukan waktu yang tepat agar Anda tidak lupa dan punya banyak waktu untuk bersiap.


2. Persiapkan Tempat dan Alat-Alat


Tips beli live stream youtube selanjutnya adalah memilih tempat yang bagus untuk melakukan siaran langsung. Cobalah untuk menemukan lokasi dengan pencahayaan yang baik. Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan penerangan lain/lighting.


Selain itu, kalibrasi mikrofon sedemikian rupa sehingga suara dapat didengar oleh penonton. Ingatlah untuk mengatur kamera dengan benar, tertata dan menghadap ke latar belakang yang ingin Anda tampilkan.


Terlepas dari hal itu, jika Anda tidak memiliki peralatan yang lengkap dan memadai, cukup maksimalkan peralatan yang dimiliki saja.


3. Promosikan Acara Live Streaming


Tips jasa live stream youtube selanjutnya adalah mengiklankan acara Anda terlebih dahulu jika ingin menarik lebih banyak audiens, baik melalui akun media sosial pribadi ataupun iklan berbayar. Buatlah desain banner terlebih dahulu, baru kemudian disebarluaskan.


Untuk mempromosikan, Anda juga dapat meminta bantuan orang-orang terdekat selain membagikannya di media social pribadi. Jika perlu, buat teaser yang bagus untuk menggambarkan streaming langsung Anda.


Ini akan membangkitkan minat mereka dan membuat para audiens bersemangat untuk menonton live streaming tersebut.


4. Berinteraksi Dengan Penonton


Pada dasarnya penonton adalah manusia. Maka tips jasa live stream youtube selanjutnya adalah jangan jadikan mereka patung. Karenanya, libatkan penonton tersebut dalam siaran langsung yang Anda lakukan.


Misalnya ucapkan terima kasih kepada mereka karena telah menonton video Anda. Selanjutnya, aktifkan kolom komentar agar penonton dapat bertanya langsung kepada Anda.


Jangan lupa untuk membaca dan menanggapi komentar. Idenya adalah untuk menciptakan suasana yang ramah dan menyenangkan saat live streaming agar penonton tetap terlibat.


5. Analisis Performa Live Streaming


Hal yang sangat disayangkan adalah orang kerap mengabaikan analisis kinerja streaming mereka. Dengan menganalisis performa jasa live stream youtube, tentu bisa menjadi panduan untuk menghasilkan live stream yang lebih efektif.


Cari tahu berapa banyak audiens yang menonton video Anda sampai selesai. Dari sini Anda bisa mengetahui jika banyak pemirsa yang meninggalkan video Anda. Mungkin video Anda tidak cukup interaktif atau latar belakang dan desain pencahayaannya yang kurang sempurna.


Ya, itulah beberapa hal yang bisa Anda gunakan untuk mengoperasikan live streaming di YouTube. Jangan lupa untuk menciptakan perjumpaan yang seru dan menyenangkan!


Anda juga dapat berbagi pengalaman unik apapun saat melakukan siaran langsung dari jasa live stream youtube terbaik. Selamat mencoba!