Mana yang Lebih Bagus? Memakai Jasa Like TikTok atau Organik

Mana yang Lebih Bagus? Memakai Jasa Like TikTok atau Organik

Saat ini, banyak pengguna TikTok mulai menggunakan jasa like TikTok untuk meningkatkan engagement pada setiap postingan. Hal itu sah-sah saja karena banyaknya manfaat yang bisa didapatkan.


Meski begitu, sebagian orang menilai jika cara tersebut kurang bagus untuk perkembangan akun di jangka panjangnya. Pasalnya like yang didapat bersifat palsu dan tidak natural. Apakah benar seperti itu? Untuk mengetahui jawabannya, silakan simak pembahasan tentang growth akun secara organik atau instan di bawah ini!


Mengenal Apa Itu Organic Growth?


Dalam pengembangan sebuah akun media sosial, organic growth bisa diartikan sebagai upaya pengembangan akun media sosial dengan memaksimalkan sumber daya yang ada tanpa melibatkan faktor eksternal.


Dalam hal ini, organic growth bisa dilakukan dengan cara-cara manual seperti konsisten membuat konten, memanfaatkan tanda pagar, mengikuti tren yang sedang viral dan berbagai hal lain secara alami.


Pertumbuhan akun menggunakan cara ini memang agak lama. Akan tetapi, popularitas atau perkembangan yang didapatkan biasanya bisa bertahan lama karena tercipta kedekatan dengan para follower.


Mengenal Apa Itu Jasa Like Tiktok


Berbeda dengan organic growth, penggunaan jasa beli like TikTok lebih ditujukan untuk mendapatkan perkembangan akun yang lebih cepat. Anggapan bahwa cara ini kurang berdampak pada perkembangan jangka panjangnya tidak sepenuhnya benar.


Pasalnya, jasa like ini tidak sedikit yang sudah menggunakan real human untuk menambah jumlah suka pada postingan kliennya. Penggunaan bot juga sudah dikurangi sehingga hasilnya bisa lebih natural.


Dengan hasil lebih cepat, cara ini sebenarnya juga bisa dikombinasikan dengan cara organik jika sudah mendapatkan popularitas tertentu. Dengan begitu akun bisa berkembang cepat sekaligus berkualitas.


Kelebihan dan Kekurangan Organic Growth


Meski cukup bagus untuk jangka panjang, organic growth tetap memiliki kekurangan di beberapa aspeknya. Terlebih untuk era yang serba cepat seperti sekarang. Adapun kelebihan dan kekurangan organic growth antara lain:


1. Kelebihan


· Kedekatan dengan follower cukup tinggi sehingga mereka akan lebih loyal.

· Mengenal kreator lebih dalam sehingga tidak mudah pergi.

· Memiliki kebanggaan tersendiri karena mampu membangun brand atau persona dari nol.

· Tidak mudah jatuh karena sulitnya proses yang sudah dilalui.

· Mendapatkan like secara gratis.


2. Kekurangan


· Memakan waktu sangat lama karena bersaing dengan jutaan akun lainnya.

· Butuh konsistensi yang tidak sebentar.

· Tidak selalu berakhir sukses. Banyak yang sudah konsisten cukup lama, tetapi perkembangannya kurang signifikan.

· Algoritma terus berubah dan terkadang membuat perkembangan stagnan.


Kelebihan dan Kekurangan Jasa Like TikTok


Terkadang, dengan cepatnya perubahan teknologi mengharuskan kita untuk turut menyesuaikannya. Salah satunya dalam pengembangan akun TikTok ini. Adapun kelebihan dan kekurangan menggunakan jasa beli like TikTok adalah:


1. Kelebihan


· Akun lebih cepat berkembang karena menggunakan jasa yang sudah profesional.

· Lebih mudah mendapatkan kontak endorsement.

· Lebih cepat mendapatkan manfaat di TikTok (Live streaming).

· Lebih mudah memasarkan produk atau menyebarkan kampanye.

· Potensi masuk FYP lebih besar.

· Tidak perlu konten menarik untuk menghasilkan banyak jumlah suka.


2. Kekurangan


· Like yang didapat bukan karena pengaruh dari postingan.

· Tidak terjalin kedekatan antara kreator atau brand dengan followernya.

· Perlu membayar untuk jumlah like tertentu.


Baik dengan cara organik ataupun menggunakan jasa tentu keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Khusus Anda yang ingin menggunakan jasa menambah jumlah suka di Tiktok, maka Anda bis menggunakan salah satu jasa terbaik. Silakan FollowIndo SMM Panel untuk informasi lebih lanjut.


Cepatnya perkembangan TikTok mau tidak mau memang harus dikejar dengan cara yang lebih instan. Baik itu untuk perkembangan bisnis atau personal branding, penggunaan jasa like TikTok cukup dibutuhkan.