Kontraproduktivitas Beli Followers Facebook Perlu Dipahami

Kontraproduktivitas Beli Followers Facebook Perlu Dipahami

Beli followers Facebook sekejap tampak solutif, padahal itu hanya langkah pragmatis saja. Cara instan bagi yang tidak ingin susah-susah merintis dan berjuang buat memperoleh lebih banyak pengikut Facebook.


Hingga kini tercatat ada 90 juta usaha kecil memakai Facebook guna menjual produk. Maka, normal bila Anda berpikir buat jadi yang terdepan dengan meningkatkan engagement laman Facebook Anda. Bagaimanapun, itu bagus buat membangun fakta sosial.


Namun, apakah meningkatkan kunjungan ke “taman” Facebook Anda dengan membeli pengikut palsu betul-betul jawabannya? Sesungguhnya tidak. FollowIndo SMM Panel dan semacamnya sudah membuktikannya.


Apa Itu Beli Followers Facebook


Beli dari jasa followers Facebook tidak bermaksud membayar orang yang sesungguhnya buat menggemari serta menjajaki halaman akun. Intinya adalah berdialog tentang rencana pemasaran yang lebih tidak etis.


Yakni, dengan membayar duit nyata buat penyedia pihak ketiga buat membagikan suka ataupun pengikut Facebook ke halaman pembeli. Misinya, buat membikin bisnis Anda terlihat lebih bisa dipercaya serta diiringi dengan baik daripada yang sesungguhnya.


Sepintas, beli dari jasa followers Facebook terlihat sebagai opsi bagus buat membagikan kesan yang baik kepada pelanggan Anda. Tetapi, sesungguhnya itu bukan taktik bisnis yang bagus buat dicoba, bila Anda mau mempunyai bisnis yang berkepanjangan.


Dua Alasan Mendasar untuk Menolak


Setidaknya ada dua alasan mengapa Anda sebaiknya menolak ide atau wacana untuk beli pengikut Facebook. Berikut uraian mendetailnya.


1. Tidak Efektif


Kala Anda membeli pengikut Facebook, Anda cuma membuang - buang duit sebab “orang” yang mengikuti akun Anda hanya data fiktif. Umumnya merupakan robot, akun spam, ataupun pengguna palsu di Facebook. Statistik palsu akan kontraproduktif dengan analisis data empiris.


Bayangkan berangkat ke suatu ruangan serta berdialog tentang bisnis Anda apalagi bila tidak terdapat orang di situ buat mencermati Anda. Ini sama dengan memposting di akun Facebook Anda serta tidak menjangkau satu orang pun. Sia-sia.


Apa perbandingan antara beriklan di Facebook serta membeli pengikut Facebook? Ketika Anda beriklan di Facebook, Anda menghabiskan duit buat menjangkau audiens sasaran Anda. Tetapi, kala Anda membeli dari jasa followers Facebook, Anda menghabiskan duit buat sesuatu yang nihil.


Anda lebih baik menghabiskan duit dalam melaksanakan kegiatan yang bisa membagikan laba. Contohnya, bisa investasi yang positif untuk industri Anda, buat tingkatkan keterlibatan Anda. Membuang-buang duit buat membeli akun palsu tidaklah bijak.


2. Tidak Awet


Sebuah riset menguji dengan membuat 3 Facebook pages. Buat pages pertama, mereka beriklan di Facebook. Setelah itu, mereka membeli tanda suka Facebook palsu buat pages kedua serta ketiga.


Alhasil, dibanding dengan membeli pengikut dengan harga $0,01/like, iklan Facebook terlihat lebih “mahal” dengan harga $0,08/like. Namun, apakah membeli pengikut Facebook termasuk "murah" bila mereka tidak betul-betul ikut serta dengan posting Facebook industri Anda?


Dibanding pages pertama yang berkembang oleh iklan Facebook yang mempunyai banyak komentar, beli followers Facebook menciptakan kenihilan komentar pada pages kedua. Ini menandakan “endurance” dari kekuatan followers fiktif lemah.


Pada kesimpulannya, Facebook pages yang mempunyai pengikut dengan harga $0,01/like, menciptakan total engagement di angka puluhan saja. Sebaliknya, pages yang memakai iklan Facebook berakhir sangat berhasil dengan total engagement hingga ribuan session.


Ketika Anda membeli pengikut Facebook, Anda tidak bisa membuat ikatan yang langgeng dengan followers fiktif. Sama sekali tidak bisa. Itulah alasan kenapan Anda jangan sampai beli followers Facebook.