Apa Itu Instagram Analytics dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Instagram Analytics membantu Anda melacak dan menganalisis akun Anda. Karena ketika profil bisnis Anda meningkat, bisnis Anda juga tumbuh. Analytics menunjukkan kinerja pos dan pertumbuhan akun Anda secara keseluruhan. Analitik ini membantu menafsirkan dan memperkirakan statistik akun dan posting Anda sehingga Anda bisa mendapatkan pertumbuhan yang lebih baik untuk akun Instagram Anda. Analytics juga membantu Anda mengidentifikasi konten utama yang berkinerja baik dan membantu mengembangkan strategi konten untuk profil bisnis Anda.

analisis instagram

Di mana Menemukan Instagram Analytics

Untuk melihat Analytics, klik tombol tindakan menu di sudut atas. Sebuah drop down akan muncul, ketuk tombol "Insight". Ini akan membuka halaman baru yang menunjukkan data analitis profil akun Anda.

Catatan: Wawasan Akun hanya terlihat saat Anda memiliki akun Instagram bisnis atau kreator.

Alat Terbaik untuk Instagram Analytics

Instagram Insights: Instagram Insights adalah alat bawaan yang disediakan oleh Instagram untuk menganalisis pertumbuhan akun Anda. Ini memberi Anda parameter terperinci dari tayangan dan keterlibatan yang Anda dapatkan baru-baru ini. Anda dapat membandingkan statistik tersebut dengan postingan Anda untuk mendapatkan jangkauan, keterlibatan, suka, kunjungan profil, panggilan telepon, komentar, berbagi, klik, dan pembukaan produk yang lebih baik. Ini gratis dan membantu Anda mendapatkan demografi audiens, seperti kota dan negara teratas, jenis kelamin, rentang usia, dan pengikut aktif.

Union Metrics: Union metric juga merupakan alat analitik akun gratis yang menghasilkan laporan yang mencakup keseluruhan pos data bulan lalu. Sebaliknya, laporan tersebut tidak komprehensif tetapi memberikan analisis perbandingan yang mendetail untuk metrik yang berbeda. Dan membantu Anda mengidentifikasi pola dan tema yang sesuai untuk menumbuhkan dan meningkatkan akun Instagram Anda.

Sprout Social: Bantuan sosial Sprout dalam mengoptimalkan tren pengelolaan media sosial. Ini memberikan laporan analitik yang lebih sehat tentang tren mutakhir dan menunjukkan analitik terbaru profil bisnis Anda. Sprout juga menyediakan penerbitan, pemantauan, dan analitik. Mereka menawarkan uji coba gratis selama 30 hari.