Cara Mengetahui Jasa Live Stream Instagram Penipu

Jasa live stream Instagram di zaman yang serba digital ini memang sedang banyak muncul. Apalagi saat sekarang ini sedang populer bisnis online. Jasa streaming ini dibutuhkan bagi para pebisnis untuk mempromosikan produk.


Namun sayangnya dikarenakan banyaknya kemunculan penyedia jasa ini, banyak oknum yang memanfaatkannya untuk menipu. Bahkan demi mengelabui calon korban, akun di Instagram memiliki ribuan hingga jutaan pengikut.


Di antara para penipu tersebut bahkan memasang testimoni dari para pelanggan yang ternyata palsu. Untuk itu Anda perlu mengetahui bagaimana mengetahui penipuan dengan modus penyedia jasa live stream Instagram ini.


Akun Instagram Jasa Live Stream Menutup Kolom Komentar


Biasanya Instagram penipu penyedia jasa streaming akan menutup kolom komentar agar tidak ada yang bisa berkomentar pada unggahan. Penipu melakukannya agar para pembeli yang sudah tertipu tidak bisa menuliskan komentar.


Sedangkan penyedia terpercaya dan asli seperti FollowIndo SMM Panel akan membuka kolom komentar untuk menyediakan ulasan bagi para pengguna jasanya. Para pengguna bebas untuk berbagi ulasan tentang pelayanan dan hasil dari jasa tersebut.


Cek Halaman Tag Profil Akun Penyedia Jasa penipu


Penyedia jasa penipu biasanya tidak hanya menyediakan jasa namun juga menyediakan pilihan untuk beli live stream Instagram. Untuk mengetahui apakah penyedia jasa tersebut palsu atau tidaknya dapat dengan melihat halaman Tag Profil.


Jika tidak terdapat foto atau video yang menandai akun tempat Anda memesan, maka kemungkinan besar itu merupakan akun penipu. Karena penyedia asli dan terpercaya pasti akan membuka Tag di akunnya.


Fungsi tag foto atau video ini adalah untuk menandai akun penyedia tentang hasil ulasan dari berbagai pelanggan. Sehingga pelanggan dapat menandai akun penyedia jika telah menggunakan jasanya.


Cek Tanggal Pembuatan Akun Instagram Jasa Live Stream


Dalam beberapa kasus, akun penyedia jasa dan beli live stream Instagram pasti menggunakan lebih dari satu akun untuk menjalankan aksinya. Para pemilik penyedia jasa palsu akan membuat akun Instagram dadakan.


Karena dibuat dengan dadakan, biasanya umur Instagramnya juga belum lama. Untuk itu Anda perlu cek tanggal pembuatan akun Instagram tersebut. Cara untuk melihatnya adalah dengan masuk ke akun Instagram yang Anda curigai.


Jika sudah masuk ke dalam profil, pilih icon tiga titik yang berada di pojok kanan atas layar smartphone Anda. Lalu pilih “tentang akun ini” dan Anda akan dapat langsung melihat informasi mengenai tanggal bergabung dan pembuatan akun tersebut.


Cek Riwayat Pergantian Nama Pengguna Jasa Live Stream


Anda juga dapat melakukan pengecekan nama pengguna sebelumnya dari akun penyedia jasa dan beli live stream Instagram. Hal ini dilakukan jika Anda belum menemukan informasi yang valid bahwa memang penyedia tersebut adalah palsu.


Untuk langkah-langkah dan cara pengecekannya juga sama seperti melihat tanggal pembuatan. Setelah masuk pada halaman tentang akun, maka informasi tanggal bergabung hingga riwayat perubahan nama pengguna dapat terlihat.


Cek Nomor Rekening Penyedia Jasa Live Stream Instagram


Cara untuk mengetahui pengguna Instagram penipu dapat juga dilihat dengan melakukan pengecekan rekening pemilik akun tersebut. Sebelum Anda melakukan transaksi, cek dahulu nomor rekening dari penyedia jasa tersebut.


Anda dapat melakukan pengecekan nomor rekening melalui situs cekrekening.id dari Menkominfo. Situs ini dibuat khusus untuk melihat apakah nomor rekening yang dicurigai merupakan penipu atau bukan.


Selalu waspada setiap kali melakukan transaksi sangat dianjurkan terlebih jika transaksi yang Anda lakukan adalah transaksi online. Lakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap akun Instagram penyedia jasa.


Meski Anda memang sangat membutuhkan jasa tersebut, namun tetap jangan terburu-buru untuk langsung memilihnya. Beberapa cara mengetahui akun jasa live stream Instagram penipu atau tidak dapat membantu menghindarkan Anda dari adanya penipuan.