Cara Live Android dan Ios Melalui Jasa Live Stream Youtube

Cara Live Android dan Ios Melalui Jasa Live Stream Youtube

Belakangan banyak orang yang menanyakan cara siaran langsung dari jasa live stream youtube terbaik. Ya, YouTube lebih dari sekadar situs web untuk berbagi video. Platform milik Google ini juga menyertakan fungsi lain, salah satunya adalah live stream atau Go Live.


Pengguna fungsi Go Live dapat menyiarkan video langsung untuk berbagai kegunaan, mulai dari memamerkan materi hiburan hingga menyiarkan acara penting seperti seminar. Pengguna dapat memanfaatkan Android atau iPhone mereka selain PC untuk melakukan siaran langsung di YouTube.


Ternyata, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pengguna sebelum melakukan live streaming di Youtube. Aplikasi YouTube adalah kebutuhan yang paling krusial. Biasanya youtube sudah terpasang di perangkat Android sebagai aplikasi default.


Syarat Live dari Jasa Beli Live Stream Youtube


Pengguna iPhone atau iPad dapat mengunduhnya secara manual dari App Store. Selain meluncurkan halaman dukungan Google, persyaratan berikut harus dipenuhi oleh user yang ingin melakukan streaming langsung:


  1. Memiliki setidaknya 50 subscriber
  2. Tidak memiliki batasan streaming langsung di saluran Anda dalam 90 hari terakhir
  3. Periksa saluran Anda terlebih dahulu
  4. Aktifkan streaming langsung
  5. Ada kemungkinan Anda harus menunggu 24 jam sebelum memulai live streaming pertama Anda
  6. Gunakan perangkat Android yang menjalankan setidaknya versi 5.0, dan iOS 8 diperlukan untuk pengguna      iPhone dan iPad.

Anda dapat melakukan streaming langsung YouTube setelah memenuhi prasyarat yang disebutkan di atas.


Cara Live dari Jasa Live Stream Youtube


Adapun cara siaran langsung dari android maupun ios adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi YouTube
  2. Pilih tanda "+"
  3. Pilih "Go Live"
  4. Untuk memulai streaming langsung pertama Anda, tunggu hingga 24 jam
  5. Setelah diaktifkan, Anda dapat memulai siaran langsung dari jasa beli live stream youtube tersebut
  6. Setelah itu, Anda dapat memulai livestream dengan memberikan judul atau deskripsi. Selain itu, Anda dapat      mengubah waktu mulai acara dan URL live stream youtube tersebut.

Perlu dicatat bahwa antarmuka atau tampilan aplikasi dapat bervariasi tergantung pada apakah itu berjalan di iOS atau Android. Namun, prosedurnya sama.


Cara Membuat Youtube Channel Dengan Jasa Live Stream Youtube


Pastikan Anda sudah memiliki akun Google sebelum memulai proses membuat channel YouTube. Disini, Anda dapat melihat, berbagi, hingga live streaming dari FollowIndo SMM Panel jika memiliki akun Google.


Namun, akun Google tidak secara otomatis memberi Anda akses ke saluran YouTube. Oleh karena itu, berikut adalah tata cara membuatnya:


  1. Buka Youtube dan Login
  2. Buka YouTube dan klik "Masuk" di sudut kanan atas halaman sebagai langkah pertama. Masukkan informasi akun Google Anda dengan jelas
  3. Klik Setting dan Pilih Buat Channel Baru
  4. Anda hanya perlu mengklik "Pengaturan" dan memilih "Buat saluran baru" setelah masuk. Nanti, Anda akan diminta untuk memberi nama saluran YouTube yang baru dibuat.

Menurut jasa live stream youtube, sebaiknya buat nama channel yang mudah. Berusahalah untuk menghasilkan nama yang khas dan mudah diingat agar branding jauh lebih sederhana.


Setelah memilih nama saluran, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi akun melalui panggilan suara atau pesan teks. Setelahnya, cukup memasukkan kode yang diberikan. Setelah dikonfirmasi, kini saatnya untuk mengatur channel YouTube-mu.


Tambahkan Jejaring Sosial Media Pada Channel Youtube


Anda juga dapat menyertakan link atau tautan yang langsung mengarah ke semua akun media sosialmu agar pengunjung dapat mengetahui lebih banyak tentang Anda. Caranya juga sangat mudah. Cukup mengklik "Tentang" lalu pilih opsi "Tautan" di bawah.


Anda masih dapat membuat banyak pengaturan mendasar menggunakan halaman ini. Misalnya, nanti dapat mengatur video yang diunggah ke dalam daftar putar sehingga sudah sesuai dengan kategori.


Ya, diatas adalah beberapa cara jasa live stream youtube yang bisa dilakukan. Jangan lupa beri judul dan deskripsi sesuai topik yang dibahas. Selamat mencoba!