Beberapa Cara Live dari Beli Live Stream Instagram Berikut

Jutaan orang Indonesia, khususnya anak muda, menggunakan beli live stream Instagram sebagai salah satu platform media sosial saat ini. Fitur live Instagram (IG) hanyalah salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Instagram.


Kini setiap pengguna memiliki opsi untuk menyiarkan langsung ke teman-teman mereka yang juga para pengikut. Tidak perlu khawatir, setiap pengguna Instagram pasti dapat mempelajari cara live IG dengan mudah.


Satu-satunya hal yang perlu dilakukan adalah memastikan perangkat elektronik mereka terhubung ke jaringan Internet.

Karena live IG tidak mungkin tanpa internet atau koneksi yang buruk. Selain itu, Anda harus memperbarui versi aplikasi yang dimuat di perangkat sehingga dapat menggunakan fitur satu ini.


Cara Live dari Beli Jasa Live Stream Instagram dari HP


Sebelum Anda mempraktekkan cara streaming langsung di ponselmu, perlu diingat bahwa live stream di Instagram hanya dapat berjalan empat jam. Jika batas waktu terlampaui, live IG akan mati secara otomatis. Adapun caranya adalah sebagai berikut:


  1. Buka aplikasi Instagram yang telah diunduh ke ponsel
  2. Pastikan akun Instagram aktif lalu login. Jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa membuatnya dengan memilih "Buat Akun Baru" dari menu
  3. Jikan Anda sudah masuk ke akun Instagram, geser ke kanan untuk mengakses menu "Kamera"
  4. Di sudut kanan bawah, klik menu "Siaran Langsung/Live Streaming"
  5. Anda dapat memulai siaran dengan mengklik tombol live streaming lalu mulailah untuk siaran langsung
  6. Di Instagram, Anda dapat mengakhiri siaran tersebut dengan mengklik kata "End" di sudut kanan atas
  7. Selesai

Cara Beli Live Stream Instagram di Laptop


Pengguna Instagram dapat beli jasa live stream Instagram baik di laptop atau komputer selain dari smartphone mereka. Mirip dengan live IG di ponsel, melakukannya di laptop atau komputer juga tidak terlalu sulit.


  1. Menggunakan program Chrome di laptop, unduh dan instal aplikasi "Stories App For Instagram"
  2. Pop-up konfirmasi kemudian akan muncul sebelum aplikasi Stories App for Instagram dibuka. Untuk menyetujui aplikasi, klik "Ya."
  3. Anda bisa mengakses website Instagram menggunakan Google Chrome jika aplikasi sudah terbuka
  4. Masuk ke akun Instagram milik mu
  5. Klik fitur live streaming untuk memulai siaran langsung
  6. Untuk menggunakan filter, buka filter yang sudah disimpan. Karenanya Anda harus menambahkan terlebih dahulu. Caranya adalah memilih salah satu filter yang disimpan dari opsi filter di Instagram live
  7. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan teknik Instagram Live untuk dua orang. Ini bisa dilakukan dengan memilih ikon bergambar dua wajah di halaman jasa live stream Instagram.

Cara Beli Live Stream Instagram di Kamera DSLR


Menurut FollowIndo SMM Panel, ada beberapa tips untuk melakukan siaran langsung dari kamera DSLR. Di antaranya adalah:

  1. Gunakan kartu pengambilan untuk menghubungkan kabel HDMI dari kamera DSLR ke laptop.
  2. Kamera harus dihidupkan terlebih dahulu.
  3. Pastikan laptop diatur dengan program OBS Studio dan aplikasi Instagram Stories.
  4. Sistem live IG selanjutnya dapat dikonfigurasi sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Selesai.

Cara Melihat Live IG Sendiri yang Tersimpan


Pengguna Instagram sering lalai untuk menyimpan live streaming yang telah diselesaikan sebelumnya. Jadi, sebelum mengakhirinya, pilih opsi "Simpan Instagram Live".


Jadi, di mana Instagram live disimpan? Saat membuka dari halaman Instagram, live streaming akan disimpan sebagai IGTV di daftar unggahan konten menu.


Selain itu, Instagram Live akan di arsipkan di menu. Anda dapat mengaksesnya dengan memilih menu “Arsip” lalu cari "Arsip Siaran langsung” di halaman profil. Dengan cara ini, Anda dapat melihat file live stream yang sudah tersimpan.


Terlepas dari hal itu, pilih yang sesuai kebutuhan. Di atas adalah beberapa cara beli live stream Instagram dengan mudah.