Bagaimana Covid-19 memengaruhi tren Panel SMM?

Kita telah melihat dampak besar virus corona pada kehidupan kita. Banyak hal telah berubah, cara kami menghabiskan waktu dan tempat yang biasa kami kunjungi. Pada dasarnya, prioritas kami telah berubah. Perubahan juga dapat dilihat di sektor pemasaran dan periklanan seperti panel SMM, SEO, SMO, dll. Melalui artikel ini, kami telah mencoba yang terbaik untuk memberikan Anda statistik yang paling berdampak dan berharga yang telah diperbarui secara berkala sejak awal tahun. 2021.


Beberapa hal termasuk pemasaran media sosial dan periklanan telah dikompromikan di tengah pandemi covid-19. Tapi, entah itu tahun 2021 atau 2022, tren panel SMM datang silih berganti setiap tahun. Tetapi satu hal yang terus berfungsi sebagai salah satu saluran pemasaran utama adalah platform media sosial. Ini adalah satu hal yang kita semua butuhkan untuk mengembangkan bisnis kita. Penggunaan panel SMM jelas memberi pemasar keunggulan atas pesaing mereka karena panel SMM adalah tentang meningkatkan jangkauan, keterlibatan, dan visibilitas pelanggan yang terus berkembang seiring waktu.

Di tahun seperti 2022, di mana segala sesuatunya tidak mudah bagi kita semua, kami telah menunjukkan dengan tepat beberapa tren panel SMM populer yang akan menjadi semakin populer seiring berjalannya tahun. Banyak profesional telah memperkirakan tren panel SMM utama yang akan mendominasi di tahun 2022 dan bagaimana pemasar di seluruh dunia dapat memanfaatkannya.

Pembentukan kepercayaan digital: 2020 adalah tahun ketika media sosial berubah menjadi platform pemasaran yang hebat bagi banyak dari kita. Gara-gara covid semua saluran pemasaran fisik rusak, menjadi batal demi hukum. Keterlibatan media sosial menjadi lebih ribut karena semua pembayaran dilakukan secara digital. Membangun kepercayaan digital dengan merek mereka adalah hal yang perlu dilakukan pemasar di tahun 2022 ini. Sudah saatnya bagi mereka untuk memahami pasar mereka secara menyeluruh dan mencoba yang terbaik untuk berkampanye dengan empati.

Saatnya berbicara tentang masalah sosial: Kami telah melihat berbagai perubahan dramatis dalam aturan keterlibatan untuk pemasaran digital sejak covid-19 melanda dunia. Pandemi telah memaksa sebagian besar dari seluruh dunia untuk bekerja dari jarak jauh. Kami telah melihat orang-orang mengambil sikap menentang rasisme dan melalui panel SMM orang-orang cukup dapat berbagi pandangan dan pemikiran mereka tentang berbagai masalah. Saat ini, diam dan tidak membela diri sendiri dan orang lain bahkan bukan pilihan lagi. Sudah saatnya bagi pemasar di seluruh dunia untuk mengembangkan suara perusahaan di seluruh saluran sosial internal maupun eksternal.

Ceritakan kisah Anda di berbagai saluran: Saat ini, orang menyukai berbagai cara dalam mengonsumsi informasi yang ditawarkan oleh merek. Salah satunya adalah storytelling yang berpotensi menjadi topik hangat kembali. Kami melihat pertumbuhan eksponensial dalam popularitas podcast. Dalam beberapa bulan, kita akan melihat media sosial dan saluran pemasaran lainnya dibanjiri dengan acara dan komunikasi video.

Keunggulan konten mikro: Pada tahun 2021, kita akan melihat peningkatan konten mikro yang berkelanjutan. Cara orang biasa mencerna konten telah berubah dan didefinisikan ulang. Tiktok, sorotan Snapchat, dan gulungan Instagram dikatakan sebagai alasan di balik keunggulan besar konten mikro. Pemasar perlu memunculkan ide-ide kreatif; mereka perlu menghasilkan konten yang secara tidak langsung terkait dengan merek mereka, tetapi pada saat yang sama, konten tersebut harus cukup menarik untuk menyediakan faktor hiburan yang diinginkan penonton saat ini.

Fitur di platform seperti gulungan Instagram akan mendapatkan daya tarik pada tahun 2022. Pemasar perlu mengevaluasi platform digital yang ternyata paling bermanfaat bagi mereka. Ini akan membantu mereka untuk mengetahui apakah mereka menggunakan platform secara maksimal atau tidak. Selain itu, permintaan untuk pemasaran influencer juga akan tetap dalam tren tahun 2022. Setiap pemasar harus fokus mempersiapkan mereknya untuk fungsionalitas platform baru.

Orang-orang di belakang merek patut disoroti: Pemasar perlu memastikan untuk menyoroti orang-orang di balik merek mereka melalui aktivitas media sosial mereka. Tidak peduli seberapa mewah GIF dan promosi yang akan Anda gunakan untuk meningkatkan kesadaran merek Anda, hanya melalui transparansi manusiawi Anda akan dapat memperoleh kepercayaan dari pelanggan Anda. Untuk keterlibatan yang bermakna, pelanggan Anda dan orang-orang di belakang merek Anda harus berbicara kepada Anda secara lebih alami dan manusiawi.

Gunakan keterampilan percakapan Anda untuk membangun koneksi: Pesan menjadi kurang populer dari hari ke hari. Merek yang menggunakan pesan untuk terhubung dengan audiensnya akan mengalami lebih sedikit interaksi pada tahun 2022. Mereka perlu mengalihkan fokus dari pesan ke koneksi percakapan. Menciptakan koneksi nyata dengan audiens Anda harus menjadi satu-satunya tujuan Anda. Penjualan seharusnya tidak lagi menjadi satu-satunya prioritas Anda. Informasi, keterlibatan, dan masalah sosial adalah beberapa area yang perlu Anda fokuskan lebih banyak.