Apa Kemungkinan Pola Pemasaran Digital pada Tahun 2022?

Dengan perubahan zaman, tren dan strategi pemasaran digital terus berkembang, dan bahkan sebelum Anda menyadarinya, tren pemasaran digital baru akan segera datang. Jika mungkin untuk memahami perjalanan waktu, maka setiap pemasar akan maju cepat ke tahun yang akan datang untuk mendapatkan petunjuk baru tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dalam pemasaran digital. Karena kita masih berada di zaman prediksi, kita harus puas dengan perkiraan tentang apa yang akan datang dan membangun kasus seperti apa pemasaran digital pada tahun 2022. Lebih lanjut dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang masa depan dan melihat tren pemasaran digital teratas untuk tahun 2022.

Kecerdasan Buatan dalam Pemasaran Online

1. Cara Baru untuk Pemasaran Digital

Dalam beberapa tahun terakhir, menjamurnya speaker pintar adalah salah satu perkembangan yang khas. Pertumbuhan speaker pintar adalah peluang yang meningkat pesat dan segera menjadi saluran utama bagi pemasar untuk menampilkan iklan dan memasarkan produk dan layanan mereka. Berikut adalah dua cara perusahaan Anda dapat merangkul pemasaran dan periklanan smart speaker pada tahun 2022:

Aplikasi

Saat ini, Anda dapat membuat aplikasi Alexa Skill atau Google Home bermerek yang sangat relevan dengan merek Anda, dan juga menawarkan layanan yang bermanfaat bagi audiens Anda. Saat ini, Pemasar menggunakan Keterampilan Alexa untuk terhubung dengan audiens mereka dengan memberi mereka berita industri, produk yang relevan, dan banyak lagi.

Pengarahan kilat

Flash Briefing di Alexa menjadi cara yang paling dikagumi untuk mendapatkan berita pagi, cuaca, dan informasi sehari-hari lainnya. Pengguna diizinkan untuk memilih dan memilih sumber berita, podcast, dan 'Keterampilan' lain yang mereka inginkan untuk dimainkan oleh speaker pintar mereka.

2. Munculnya Pencarian Suara

Saat ini, perkembangan paling menarik lainnya yang memengaruhi dunia pemasaran digital adalah adopsi ekstensif teknologi pencarian suara. Pencarian suara menggantikan cara profesional pemasaran pencarian mengoptimalkan situs web untuk menentukan peringkat kata kunci dan kueri yang ditargetkan.

Diperkirakan pada tahun lalu, hampir 50% dari semua pencarian akan menjadi pencarian suara, yang membuka jalan pemasaran baru untuk pemasar digital. Ada daftar lengkap hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan situs Anda untuk pencarian suara, dan yang paling penting adalah menggunakan kata kunci ekor panjang seperti merek pakaian wanita paling mahal daripada kata kunci yang lebih pendek seperti hanya merek pakaian.

3. Chatbots dalam Pemasaran

Tren pemasaran digital lainnya adalah penggunaan chatbots untuk memasarkan dan beriklan. Dari beberapa waktu sekarang, sebagian besar bisnis telah menggunakan chatbots, dan pemasaran memanfaatkan tren secara signifikan.

• Chatbots di Media Sosial

Chatbots juga mencari beberapa aplikasi dalam pemasaran digital karena membantu merek perlu berinteraksi dengan pelanggan dengan lebih baik dan juga memberi mereka pengalaman yang unggul. Misalnya, Sekarang, Uber membiarkan penggunanya meminta tumpangan melalui aplikasi Facebook Messenger mereka. Dengan mengintegrasikan saluran pemasaran dengan titik pembelian, chatbots tidak hanya menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih sempurna tetapi juga memperpendek siklus pembelian.

• Chatbot yang digerakkan oleh AI

Chatbot bertenaga AI sebagian besar mampu memberikan pengalaman yang disesuaikan untuk klien dan pelanggan seperti chatbot Bank of America yang mampu mengelola permintaan pelanggan apa pun, dengan analitik prediktif, juga dapat memprediksi kebutuhan pelanggan dan membantu mereka melalui prosedur perbankan yang rumit. Chatbots ini bahkan dapat membantu klien mereka untuk melakukan pembayaran, memeriksa saldo, atau menghemat uang dan pengalaman semacam itu akan sangat membantu dalam memandu merek dalam memposisikan diri mereka.

4. Era Augmented Reality (AR)

Tren pemasaran digital berikutnya dan paling signifikan adalah Augmented reality (AR) yang telah mengalami popularitas yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan melampaui VR pada tahun 2021. Ini telah membuat kehadirannya dalam pemasaran digital juga dan merupakan salah satu tren utama. tren mendidih di lapangan.

Keberhasilan kampanye iklan Anda secara langsung tergantung pada seberapa baik Anda mengenal audiens Anda. Dengan bantuan pemasaran digital, Anda dapat mengumpulkan banyak data dengan setiap interaksi yang Anda lakukan dengan pelanggan atau prospek Anda. Dan itulah yang menjadi fokus tren pemasaran digital yang akan datang. Alat Kecerdasan Bisnis Tingkat Lanjut semakin banyak digunakan untuk membantu Anda memahami data ini dan juga dapat membuat persona pembeli yang tepat dan menarik wawasan berharga yang terkait dengan preferensi pelanggan, pola perilaku, dan banyak lagi. Dengan wawasan seperti itu, Anda juga dapat mengembangkan komunikasi dan kampanye yang dipersonalisasi.