Alternatif Selain Beli Followers Facebook yang Bisa Dipakai

Beli followers Facebook kerap kali jadi solusi pendek bagi pengguna yang ingin instan. Cara tersebut, selain tidak etis, juga tidak efisien dalam taraf produktivitas pemasaran. Hal ini karena ambisi mendapat jutaan followers dalam sekejap mata.


Lantas bagaimana Anda dapat meningkatkan followers Anda? Taktik apa yang dapat Anda ambil hari ini untuk meningkatkan jumlah pengikut Anda? Apakah trik dari FollowIndo SMM Panel atau semacamnya?


Saran Cara Efektif Selain Beli Followers Facebook


Sebelum masuk ke metode yang didukung penelitian untuk menumbuhkan pengikut Anda, mari memulai dengan beberapa praktik terbaik untuk pertumbuhan pengikut. Anda mungkin menemukan ide-ide ini ketika Anda sedang mencari tips media sosial.


Atau, barangkali juga dari membaca tentang bagaimana seseorang mendapatkan pengikut dengan cara khusus yang empirik. Beberapa saran berikut ini terbilang efektif dalam menaikkan engagement tanpa menggunakan jasa followers Facebook.


1. Posting konten yang bagus.

2. Tulis biografi professional.

3. Gunakan hashtag.

4. Tempatkan widget di blog Anda.

5. Terlibat dengan orang lain.

6. Pastikan konten Anda dapat dibagikan.

7. Bagikan ulang konten orang lain.

8. Hubungi influencer.

9. Tetap aktif.

10. Ikuti pengguna lain.


Ada banyak saran bagus di sini tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak dalam hal menambah pengikut tanpa menggunakan jasa followers Facebook. Strategi-strategi ini sangat bagus untuk pertumbuhan pengikut Anda secara konsisten.


Anda mungkin telah memperhatikan bahwa tidak ada satu pun trik sederhana untuk mendapatkan lebih banyak pengikut. Kami khawatir tidak ada tombol untuk membalik untuk membuat pengikut mengalir.


Kami telah melihat secara langsung bahwa taktik di atas berhasil untuk membangun jumlah pengikut Anda. Namun, itu pun selama Anda bisa tetap sabar, bertekad, dan konsisten.


Namun, sementara tidak ada peluru ajaib untuk mendapatkan lebih banyak pengikut. Setidaknya ada banyak penelitian yang dapat membawa Anda ke jalan yang benar dan memastikan bahwa usaha Anda tidak sia-sia.


Mencari cara jitu untuk mendapatkan lebih banyak pengikut? Ada cetak biru yang baik dalam data ini. Anda tidak mesti beli followers Facebook untuk meningkatkan engagement.


Informer versus Meformer


Para peneliti di Rutgers University menemukan bahwa hanya 20 persen dari warga dunia maya menjadi informer di media sosial. Sisanya, 80 persen lainnya, adalah meformer. Lalu, apa sebenarnya meformer itu?


Meformers adalah pengguna yang memposting pembaruan media sosial sebagian besar berkaitan dengan diri mereka sendiri. Sementara informer merupakan pengguna yang memposting pembaruan yang sebagian besar berbagi informasi.


Tim Rutgers akhirnya menciptakan istilah "meformer" setelah menganalisis data dari sampel akun Twitter. Analisis mereka, berdasarkan pola penggunaan bersama dengan data tweet dan pengikut.


Menemukan perbedaan yang jelas antara para meformer dan informer. Dan bagaimana hal ini berhubungan dengan followers? Bijakkah tindakan beli dari jasa followers Facebook?


Informer memiliki lebih dari dua kali lipat pengikut daripada meformer. Tampaknya berbagi informasi di media sosial lebih baik untuk jumlah pengikut Anda daripada berbagi tentang diri Anda sendiri.


Bagaimana Anda bisa mengetahui kelompok mana yang Anda masuki, apakah informer atau meformer? Studi penelitian termasuk rincian menarik dari klasifikasi tweet. Peneliti menilai sampel tweet dan menetapkan kategori untuk masing-masing.


Menurut penelitian tersebut, 53 persen tweet dari informer masuk dalam kategori Berbagi Informasi. Sedangkan, 48 persen tweet para informer adalah update “Me Now”.


Bertujuan untuk meningkatkan berbagi informasi Anda di media sosial sehingga Anda lebih dekat dengan klaster informan daripada klaster sebelumnya. Dalam ranah Facebook, riset tersebut bisa dijadikan sampel dalam menerapkan kebijakan.


Bahwa tidak ada jalan pintas untuk mencapai engagement yang melangit, kecuali jika Anda senang membikin sensasi. Tapi, toh, tetap saja, pilihan untuk beli followers Facebook itu kurang bijaksana.